Senin, 29 April 2013

Why Black and White Photography ?


judul diatas adalah salah satu pertanyaan rekan-rekan fotografer ketika saya ditanya tentang semakin banyak foto- foto yang saya buat  dengan genre Hitam dan Putih.
Seperti yang saya katakan kemarin bahwa akhir-akhir ini sebagai pemilik kamera digital saya menemukan kembali keindahan gambar mono.


 Berikut adalah beberapa alasan mengapa saya terobsesi dengan Hitam dan Putih:


 Multifungsi
"Saya suka bahwa hitamputih itu adalah format yang sesuai dengan hampir semua jenis fotografi. Potret, lanscape, cityscape, arsitektur. Tidak hanya itu, itu hitamputih adalah media untuk menyesuaikan semua situasi pencahayaan dengan sangat baik. Sedangkan fotografi berwarna hanya bisa diaplikasi di hari-hari cerah atau studio dengan lampu terang menyala . cahaya rendah  bukan gangguan untuk menghasilkan gambar hitam dan putih


No Distractions

"Saya menemukan bahwa warna dapat menjadi sangat mengganggu dalam beberapa gambar dan tidak dapat mengambil poi dari subjek Anda sebenarnya".

Kehalusan Nada
"hitam dan putih bisa membuahkan Kehalusan Nada yang baik"
" Hitam dan Putih terdengar begitu membosankan - tetapi kenyataannya adalah bahwa ada begitu banyak nuansa di antara kita yang bisa diabadikan dengan hitamputih - Saya suka tantangan untuk membawa mereka semua keluar dalam sebuah gambar "


Variasi
"Saya menemukan proses kreatif dengan menciptakan foto hitam dan putih, hitam putih begitu artistik.... Gambar hitam dan putih dapat menjadi kuat, kontras yang tinggi dan kuat - atau bisa juga begitu lembut dan halus "

Tentu saja debat tentang foto warna vs hitam dan putih adalah salah satu yang sangat pribadi.
Mana yang Anda pilih - Hitam dan Putih atau Warna?

Apa yang Anda sukai adalah preferensi Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar